Cara Cara Memandikan Ayam Bangkok Aduan Yang Baik

Cara Cara Memandikan Ayam Bangkok Aduan Yang Baik

Cara Cara Memandikan Ayam Bangkok Aduan Yang Baik, Sebagai botoh ayam aduan / pemilik ayam aduan kamu juga harus tahu bagaimana cara memandikan ayam aduan yang baik. selain memberikan latihan latihan fisik pada ayam aduan, ayam aduan juga perlu dimandikan supaya tetap bersih dan segar.

Dengan rajin memandikan ayam aduan yang kita miliki, maka ayam aduan kita juga akan jauh dari yang namanya penyakit. memandikan ayam aduan yang rajin juga bagus untuk kesehatan pada bulu bulu ayam aduan, maka dati itu kamu sebagai botoh ayam aduan harus memahami cara memandikan ayam aduan yang baik..

Bagi kamu yang masih belum memahami akan bagaimana cara memandikan ayam aduan yang baik kamu jangan khawatir, karena kali ini admin Agen S128 Terpercaya akan memberikan dan menjelaskan kepada kamu tentang bagaimana cara memandikan ayam aduan yang baik untuk kamu lakukan pada ayam aduan milik kamu.

Tips Memandikan Ayam Aduan Yang Baik :

1. Langkah Pertama :

Langlah pertama yang harus kami lakukan sebelum ayam aduan dimandikan, ayam terlebih dahulu dikeluarkan lendirnya dengan memasukkan bulu ayam (dilolohkan) sambil diputar hingga tenggorokannya bersih dari lendir. kemudian pada saat ayam diberi minum, jangan sampai kembung karena dapat mengakibatkan ayam muntah pada saat diadu.

Selain itu, usahakan hidung ayam terjaga dari masuknya air yang berlebih karena akan sangat berpengaruh pada pernafasan ayam. basahilah bagian kepala, dada, leher, bagian bawah / ketiak dan bagian atas / pangkal sayap sampai pada bagian pantat (kloaka) dan paha. usahakan jangan sampai membasahi sayap supaya sayap sayap ayam tidak rontok. setelah itu keringkan.

2. Langkah Kedua :

Untuk langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah sebaiknya ayam jangan terlebih dahulu diberi minum atau dikeluarkan lendirnya, akan tetapi hal pertama harus dilakukan adalah mendinginkan badan ayam dengan cara menempelkan kain atau spons yang sudah dibasahi ke bagian dada, ketiak, dan pantat ayam.

Lakukan terus sampai nafas ayam stabil, setelah itu keluarkan lendir ayam dan berikan minum. kondisi ayam setelah pertarungan pada pemandian pertama dijadikan sebagai bahan evaluasi. pasalnya jika ayam menderita banyak luka dibagian kepala akibat terkena taji lawan (luka tusuk atau sobek), sebaiknya jangan dicuci atau dibasahi dengan air secara langsung karena akan menambah rasa sakit / nyeri pada luka ayam, cukup dibersihkan dan dikompres dengan kain tidak teralu basah pada bagian yang terkena tadi.

3. Langkah Ketiga :

Memandikan ayam pada langkah ini biasanya sama seperti pada airan kedua, hanya saja pada airan ini ayam tidak perlu lagi dibasahi terlalu lama sehingga bobot ayam tidak terlalu berat dikarenakan pada tahap ini tenaga ayam sudah banyak terkuras dan stamina yang sudah mulai menurun.

Munking penjelasan mengenai cara memandikan ayam aduan yang baik sudah jelas kami berikan pada artikel di atas, semoga dengan adanya artikel yang kami berikan mengenai cara Cara Memandikan Ayam Bangkok aduan yang baik dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua. terimah kasih dan sampai berjumpa lagi bersama kami pada artikel kami selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *